tugas 1 bahasa indonesia 2



KARIKATUR KEMISKINAN

Inilah gambaran fenomena yang terjadi di Indonesia saat ini. Masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan menjerit. Dalam artian, mereka terus mengeluh karena perilaku pemerintah yang tidak mempedulikan nasib mereka. Rakyat kecil tidak sanggup menjalani roda kehidupan dikarenakan harga kebutuhan pokok yang seharusnya bisa menyangga kelangsungan hidup mereka terus membumbung tinggi.

Semakin banyaknya anak terlantar, pengamen, pengemis, dan pengangguran merupakan indikator bahwa bangsa ini sedang berada dalam masa krisis. Balita yang dilahirkan di lingkungan keluarga miskin tidak mempunyai asupan gizi yang cukup.Jangankan untuk membeli susu formula, makan pun ala kadarnya. Adanya programpengkonversian bahan bakar dari minyak tanah ke gas dan penggusuran lahan pertanian
untuk proyek bijih besi semakin memperburuk keadaan mereka, terutama yang hidup di Jakarta dikarenakan lebih tingginya biaya hidup di sini dibanding di daerah lain di Indonesia. Tak bisa diterka hingga kapan situasi ini akan terus berlangsung.

Sumber http://www.fitrieamelia.com/admin/upload/karikatur%20pendidikan.pdf

0 Response to "tugas 1 bahasa indonesia 2"

Posting Komentar