Teori manajemen proyek dan resiko

teori manajemen proyek dan resiko
by:ovi erpinta

Manajemen proyek




















Pengertian manajemen proyek

Manajemen proyek merupakan gabungan dari berbagai sumberdaya yang di himpun dalam organisasi sementara untuk mencapai satu tujuan.

Manajemen ini sangat kontras dengan manajemen produksi dimana anda punya banyak kesempatan untuk memperbaiki kesalahan seperti rancangan,segi operasi produksi.artinya manajemen produksi bersifat repetitive(berulang),sedangkan manajemen untuk suatu proyek.

Contoh-contoh manajemen proyek diantaranya membangun sebuah stadion sepak bola dan pembangunan rumah,mengelola penelitian berskala besar sedangkan pembedahan tranplantasiorgan tubuh memesang lintas produksi.aktifitas-aktifitas sebuah proyek hubungan berantai dan berurutan satu sama lain.aktifitas didalam suatu proyek harus di jadwal sedemikian rupa sehingga selesai dengan selamat dan sukses.Jaringan perencanaan proyek.


Untuk analisis proyek menggunakan CPM dan PERT. 3 sifat proyek yaitu:

1.proyek terdiri atas aktivitas-aktivitas yang terdepinisi jelas.

2.setiap aktivitas bias di mulai dan di akhiri tanpa tercantum dengan aktifitas.

3.setiap aktifitas terkait dengan urutan pelaksanaan satu sama lain.


Sumber :earning.gunadarma.ac.id


Manajemen resiko






















Kosekuensi dari perubahan suatu enterprise architecture adalah munculnya resiko-resiko yang harus di hadapi enter prise,management resiko di perlukan agar resiko yang timbul tidak mengangu pencapaian tujuan enterprise.ada banyak elemen dalam dunia system inpormasi yang membagun sebuah arsitektur.

Paktor resiko dalam sebuah enterprise architecture

Yang pertama adalah proses pengambilan keputusan yang berada pada kondisi yang kurang jelas kebenarannya dari berbagi segi,demensi dan aspek-aspek yang ada.

Yang kedua proses pengambilan keputusan yang di dasarkan atas resiko.


Sumber ; www.bppk.depkeu.go.id


0 Response to "Teori manajemen proyek dan resiko"

Posting Komentar